World Bank Memperkirakan Ekonomi RI Stabi Dibandingkan China Yang Masih Melempem

moneter.co.id

Medan, Jelasberita.com| Laporan terbaru dari Bank Dunia (World Bank) diperkirakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan naik secara stabil dari 4,8% pada 2015 menjadi 5,5% pada 2018. Namun hal ini berbanding dengan ekonomi China masih lamban, dari 6,7% tahun ini ke 6,5% pada 2017, dan 6,3% pada 2018

Victoria Kwakwa sebagai Wakil Presiden Bank Dunia untuk Kawasan Asia Timur dan Pasifik mengungkapkan bahwa perekonomian China yang terus menuju ke sector konsumsi membuat pertumbuhan di China menjadi melemah. Sementara untuk pelayanan dan aktivitas lebih tinggi namun kelebihan kapasitas industri justri dikurangi. Namun, pasar tenaga kerja yang lebih ketat akan terus mendukung pertumbuhan pendapatan dan konsumsi rumah tangga.




Sudhir Shetty sebagai Kepala Ekonom Bank Dunia untuk Kawasan Asia Timur dan Pasifik juga mengatakan bahwa di antara negara-negara berkembang besar, prospek sangat kuat ada di Filipina dengan pertumbuhan diharapkan dapat melaju ke 6,4% tahun ini, dan Vietnam akan terhambat oleh kekeringan parah, namun kembali pulih ke 6,3% di 2017.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.