Jokowi Membahas Kasus Hak Azasi Manusia (HAM)

Jokowi Membahas Kasus Hak Azasi Manusia (HAM)
Image via www.skanaa.com

Jakarta, Jelasberita.com | Para ahli hukum melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan dengan ahli hukum digelar di Istana Negara, untuk membahas tentang Hak Azasi Manusia (HAM).

Beberapa di antaranya adalah Mahfud MD, Chandra Hamza, Todung Mulya Lubis, Harjono, Saldi Isra, Refly Harun, Zaenal Arifin, Yenti Ganarsih, Yunus Hussein, Al Araf, Chandra Hamzah dan Nursyahbani Katjasungkana. Jika ditotal, pakar hukum yang dijadwalkan hadir adalah 22 orang.




Dalam pertemuan terbuka itu, Presiden Joko Widodo membahas sejumlah perkara pelanggaran Hak Azasi Manusia (HAM) berat di masa lalu, hingga berujung pada tewasnya aktivis Munir. Kasus pembunuhan Munir dan korban tragedi 1965, merupakan salah satu kasus pelanggaran HAM yang akan dibahas.

Pembahasan perkara pelanggaran Hak Azasi Manusia (HAM) dilakukan presiden bersama sejumlah praktisi hukum di Istana Kepresidenan, Presiden Joko Widodo menyinggung penyelesaian perkara pembunuhan aktivis HAM Munir dalam pertemuannya. Kamis, 22 September 2016.

“PR kita mengenai pelanggaran HAM di masa lalu, termasuk di dalamnya kasusnya Mas Munir, juga ini perlu diselesaikan,” tutur Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.