Singapura Recoki Tax Amnesti, Mantan BIN siap “Pasang Badan”

www.suara.com

Medan, Jelasberita.com|Bank-bank Negara tetangga Indonesia, Singapura sepertinya terkesan “merecoki” progam tax amnesty Indonesia. Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Abdullah Makhmud Hendropriyone pun ikut berkomentar akan hal ini.

Abdullah Makhmud Hendropriyone di temui di Kantor Wilayah Wajib Pajak Besar, Rabu (21/9/2016) mengatakan bahwa ini merupakan kepentingan nasional dan Singapura juga memiliki kepentingan nasionalnya sendiri sehingga Hendeopriyono menyarankan untuk tetap membela dan pasang badan apa pun yang terjadi.




Menurut Hendropriyono, sikap-sikap bank-bank SIngapura dengan melaporkan nasabah-nasabahnya yang ikut taz amnesty ke polisi sebenarnya adalah hal yang normative. Namun yang ia herankan adalah mengapa pada saat Indonesia sedang gencar-gencarnya menjalankan program tax amnesty.

Hendropriyono mengatakan bahwa seharusnya tanpa adanya tax amnesty bank-bank tersebut harus melakukan pemerikasaan jika ada transaksi mencurigakan yang dilakukan oleh nasabahh-nasabah mereka. Dan itu menjadi urusan nasional mereka dan kita jangan terbawa taktik dan strategi siasat tersebut.

Pada hari ini Hendropriyono sendiri memutuskan untuk mengikuti program tax amnesty sehingga langsung melaporkan hartanya ke kantor pajak.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.