Menjelang Banjir Mengerikan di Garut

nasional.news.viva.co.id

Medan, Jelasberita.com| Dini hari, Rabu (21/9/2016) Indonesia kembali mendapat musibah yaitu banjir bandang di Garut. Banjir bandang itu terlihat mengerikan bagi warga yang menyaksikan kejadian tersebut yang pada saat itu berada di dataran tinggi.

Salah seorang saksi pedagang mi ayam keliling Ujar Fikri Imanudin (36) menjelaskan bahwa banjir tersebut seperti ombak tsunami. Banjir langsung ke dataran rendah di sekitaran Tarogong Kidul, tepatnya ke arah rumah sakit.




Fikri juga mengatakan bahwa lokasi tersebut merupakan lokasi pemukiman tepatnya di sampng Sungai Cimanuk. Ada sebuah jembatan di atas SUngat Cimanuk sekitar 15 meter dan luas sehingga air yang meluap sangat besar.

Daerah yang terkena banjir bandang merupakan kawasan padat penduduk dan dihuni ribuan warga sampai kearah kantor bupati. Dan bukan hanya itu kawasan itu sebelum bnjir bandang datang kawasan tersebut selalu ramai arus lalu lintas, meski pada tengah malam bahwa pada siang hari juga sering sekali macet.

Sampai sekarang area di Kota Garut arah Kantor Bupati via Jalan Cimanuk lumpuh. Pencarian korban masih dilakukan pasca-banjir bandang malam tadi. Para korban yang meninggal dan terluka langsung dibawa ke RSUD dr Slamet, Garut, dan ditempatkan di lantai dua karena khawatir banjir susulan akan terjadi kembali.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.