Kasus suap Ketua DPD RI Irman Gusman

Kasus suap Ketua DPD RI Irman Gusman
Image via http://www.republika.co.id

Jakarta, Jelasberita.com| Kasus suap kembali membelit pejabat negara. Kasus suap Ketua DPD RI Irman Gusman ini melibatkan CV Semesta Berjaya. Menteri Pertanian Amran Sulaiman enggan berkomentar soal kasus tersebut. Diketahui bahwa CV Semesta Berjaya tidak terdaftar sebagai importir gula. Amran hanya ingin membicarakan masalah penyerapan produksi jagung.

“Hari ini cerita soal jagung, kami tidak komentari masalah itu,” tutur Amran Sulaiman di kantor Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin 19 September 2016.




“Jangan tanya ke sini (Kementerian Pertanian). Saya tegaskan Kementan tidak ada yang seperti itu, akan kita tindak tegas kalau ada,” tutur Amran.

Berbicara kasus suap Ketua DPD RI Irman Gusman, Amran menegaskan jika ada yang terbukti melakukan tindak pidana korupsi di kementeriannya, maka dirinya tidak akan segan-segan menindak tegas, Amran akan meminta Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Polisi, dan Kejaksaan untuk menindak tegas terhadap hal tersebut.

Selain itu, pihaknya akan melakukan evaluasi baik secara harian, mingguan, maupun bulanan, untuk mencegah tindak pidana korupsi itu terjadi. Pada Kementerian Pertanian sendiri, ada perwakilan  Komisi Pemberantasan Korupsi dan perwakilan Badan Reserse Kriminal Polri, dan perwakilan Kejaksaan.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.