Surya Dharma Paloh Dipanggil KPK Untuk Diperiksa

Image via radarmanado.com

Jakarta, Jelasberita.com |  Pemeriksaan terhadap Ketua Umum Partai NasDem, Surya Dharma Paloh, akan dijadwalkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penjadwalan pemeriksaan ini terkait kasus dugaan suap kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara periode 2009-2014 dan 2014-2020.

Secara resmi KPK menerangkan, Surya Dharma Paloh akan diperiksa sebagai saksi bagi tersangka anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDIP Budiman Pardamean Nadapdap. KPK juga akan memanggil mantan anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Panda Nababan, sebagai saksi untuk tersangka yang sama.




Surya Paloh dan Panda Nababan dipanggil sebagai saksi dalam kasus dugaan pemberian  hadiah atau janji dari Gubernur Sumatera Utara nonaktif Gatot Pujo Nugroho kepada tujuh anggota DPRD Sumatera Utara periode 2009-2014 dan 2014-2019.

“Keduanya menjadi saksi meringankan atas permintaan tersangka BPN (Budiman Pardamean Nadapdap),” tutur Yuyuk Andriati Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas KPK  di gedung KPK Jakarta, Jumat.

Dalam kasus dugaan suap di DPRD Sumut, KPK sebelumnya menetapkan tujuh tersangka. Mereka disangka menerima suap dari tersangka Gubernur nonaktif Sumut Gatot Pudjo Nugroho. Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan 13 orang sebagai tersangka.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.