Negara Singa Siap Geser London Jadi Pusat Keuangan Dunia

www.loop.co.id

Medan, Jelasberita.com| Sebuah laporan menyebutkan bahwa London, Ibukota Inggris tersebut kehilangan statusnya sebagai pusat bisnis dan keuangan dunia akan digantikan dengan Singapura.

Pricewaterouse Coopers (PwC) sebuah studi teranyar melaporkan bahwa Singapura berada persis di bawa London sebagai kota global terbaik di dunia. Karena menurut data social dan ekonomi yang di publikasikan sebelum voting Inggris keluar dari Uni Eropa.




Cities of Opportunity Index menempatkan negara tetangga Indonesia tersebut berada di atas Paris dan Amsterdam, sehingga kedua kota di Eropa tersebut sedang gencar-gencarnya menarik dan memikat pelaku bisnis asing apabila mereka memindahkan operasional mereka dari London.

Di kutip dari Bloomberg, rabu (7/9/2016), Singapura dapat menggantikan New York karena di negara Singapura memiliki teknologi mutakhir, pajak yang rendah, serta system transportasi dan infrastruktur yang efisien.

Indeks pusat financial yang dirilis PwC bukan hanya di ambil dari peringkat dari sisi daya saing, namun PwC juga melakukan asesmen terhadap kota-kota di dunia berdasarkan kesehatan ekonomi dan social, sehingga peringkat Singapura, menurut PwC naik dibandingkan peringkat tahun 2014 silam.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.