42 Juta Butir Obat-Obatan Palsu Ditemukan di Banten

Image via http://hariantangerang.com

Jakarta, Jelasberita.com| Lima gudang yang selama ini digunakan untuk memproduksi obat palsu, telah berhasil digrebek oleh Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipiter) Bareskrim Polri bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Balaraja, Banten.

Irjen Antam Novambar sebagai Wakil Kepala Bareskrim Polri menerangkan, di gudang terdapat berbagai mesin yang digunakan untuk memproduksi obat palsu. Penyelidikan ini sendiri menurut Antam, telah dimulai sejak delapan bulan lalu.




“Bermula dari kumpulan data-data kecil, kejadian-kejadian kecil, temuan-temuan kecil di seluruh daerah Indonesia, terutama di Kalimantan, dikembangkan sehingga kami dapat langsung 42 juta butir,” penjelasan Antam saat jumpa pers di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (6/9/2016).

Setelah diproduksi dalam pabrik, obat-obatan palsu siap diedarkan secara ilegal kebeberapa tempat. Distribusi obat palsu mayoritas di Kalimantan Selatan. Obat-obatan palsu tersebut kerap digunakan oleh banyak pelaku tindak pidana sebelum melakukan kejahatan. Misalnya pelaku tawuran dan perkelahian, mereka mengaku mengkonsumsi obat ilegal. Begitu juga mereka yang terlibat kecelakaan lalu lintas.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.