AJI Medan Mendapat Pelatihan Perbankan dari Bank SUMUT

Medan, Jelasberita.com | Guna meningkatkan pemahaman produk perbankan bagi jurnalis local yang ada di Kota Medan, maka Bank Sumut dan Asosiasi Jurnalis Independen (AJI) menyelenggarakan kegiatan bertajuk Peranan Perbankan Bagi Masyarakat SUMUT. Hal ini di sampaikan oleh direktur utama Bank SUMUT terpilih tahun 2015 yaitu bapak Edie Rizliyanto dalam kata sambutan pembukaan pelatihan produk perbankan angkatan ke dua.

Perbankan merupakan salah satu penopang ekonomi di Indonesia maupun di banyak negara lainnya, terutama dalam penyaluran dana kredit bagi para pengusaha maupun UMKM yang membutuhkan modal tambahan. Bank SUMUT yang memiliki lebih dari 200 kantor tersebar di Sumatera Utara siap melayani dan membantu masyarakat dalam pendanaan usaha dan penyediaan sumber daya, tutur bapak Dirut Bank Sumut ini.

Hari pertama kegiatan pelatihan perbankan bagi jurnalis ini mendapatkan pemahaman peran BPD dimasa yang akan datang oleh pengamat ekonomi bang Gunawan Benjamin yang juga broker di Lautandana Sekuritas.




Menurut bang Gunawan, perbankan menghadapi era yang sangat sulit jika tidak dapat mengikuti perkembangan teknologi. Apalagi Bank Sumut yang masih berada di BUKU 2 dengan asset di antara 1-5 triliun, harus bisa mengimbangi pemain-pemain besar seperti bank Mandiri, BCA, BNI, dll.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.