Uang Rp 250 M Hasil Korupsi Fuad Amin Masuk Kas Negara

Image Via hidayatullah.com

Jakarta, Jelasberita.com|Uang sebesar Rp 250 miliar milik mantan Bupati Bangkalan, Fuad Amin Imron, dirampas untuk negara. Merupakan hasil dari penangkapan Rp 700 juta. Aset dirampas setelah adanya putusan kasasi yang diajukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Terkait kasus korupsi yang menjerat Amin. Jaksa KPK akhirnya menyerahkan uang milik Fuad Amin tersebut ke kas negara.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan eksekusi dilakukan karena putusan telah berkekuatan hukum tetap, di Gedung KPK, Jakarta. Putusan Mahakamah Agung dikeluarkan pada 29 Juni 2016. Sebelumnya, Fuad Amin telah dieksekusi ke Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Jumat (29/7/2016).




Fuad Amin saat masih menjabat sebagai Bupati Bangkalan terbukti korupsi. Fuad terbukti menerima uang dari pimpinan PT Media Karya Sentosa (MKS) Antonius Bambang Djatmiko sebesar Rp 18,05 miliar. Fuad rutin mendapat setoran bulanan dari PT MKS sekitar Rp 600 juta atau Rp 700 juta sejak awal 2014.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.