AMCI Mengenal Reksadana Bersama Manulife dan Bursa Efek Indonesia

 

Medan, Jelasberita.com | Reksandana merupakan produk kelolaan manager investasi yang seyogiyanya diperuntukkan bagi orang-orang yang butuh instrument lain untuk menempatkan dana lebih selain ditempatkan di tabungan dan deposito. Reksadana merupakan pilihan tepat untuk para orang tua yang butuh pemdanaanjangka panjang buat uang kuliah anak, uang sekolah anak. Penempatan dana bisa dilakukan dalam jangka menengah atau panjang, tergantung kebutuhan kita dan tujuan investasi.

Inflasi yang semakin tinggi membuat nilai uang kita berkurang, sehingga perlu memikirkan alternative lain untuk kebutuhan atau keinginan yang akan datang. Investasi di reksadana merupakan pilihan tepat karena beberapa hal, yaitu Reksadana bukan merupakan objek pajak, resiko lebih rendah karena dikelola secara professional oleh Manager Investasi yang sudah berpengalaman.




Pak Putut selaku direktur Manulife Aset Manajemen menjelaskan betapa pentingnya kita menyisihkan sebagian uang kita dan mengelola uang dengan baik. Reksadana juga memiliki bermacam jenis, mulai dari reksadana saham, campuran, pasar uang, dan lainnya.

Investor harus jeli daman menempatkan uangnya, karena setiap jenis instrument investasi memiliki resikonya masing-masing. Contohnya saja reksadana saham yang pengelolaan dananya sebesar 80% di tempatkan pada instrimen saham, yang mana saham selalu berubah-rubah harganya setiap saat. Perubahan harga saham tersebut tentunya akan berdampak terhadap NAB atau Nilai Aktiva Bersih dari reksadana itu sendiri, tutur Bapak Putut dalam seminar cerdas berinvestasi pada Sabtu 27 Agustus 2016 bertempat di Hotel Grand Kanaya.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.