Program Satu Juta Rumah Terdampak Pemotongan Anggaran

Bandung, Jelasberita.com | Kebijakan untuk memangkas anggaran di tubuh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tentu saja berdampak pada program nasional Sejuta Rumah. Penghematan anggaran perumahan yang menjadi bagian dari penghematan APBN tentunya memberikan pengaruh pada program tersebut. Kini, target pembangunan rumah yang dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau APBN mengalami penurunan.

Sayangnya, bukan hanya sektor perumahan yang mendapatkan pemotongan Anggaran akibat dari penghematan. Namun, sektor lain di kementrian PUPR juga terkena dampaknya. Walau begitu, pemerintah tetap yakin dan mengupayakan yang terbaik agar pembangunan perumahan, khususnya perumahan yang masuk dalam Program Sejuta Rumah dapat terus berjalan maksimal.

Dari total pembangunan yang ditargetkan dibiayai APBN sebanyak 112.992 unit terdapat sedikit penurunan menjadi 110.574 unit tahun ini. Namun kementrian tetap optimis bahwa Satu Juta Rumah dapat selesai dan terealisasi tahun ini. Pemerintah sendiri melalui Kementerian PUPR memohon agar tahun depan, anggaran untuk perumahan juga diberikan lebih besar dari tahun ini.




Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.