Berapa Banyak Asupan Protein Untuk Bangun Otot?

protein

Bila menginginkan otot layaknya olahragawan maka olahraga adalah sebuah kewajiban. Tak hanya melakukan olahraga rutin saja, memakan makanan sehat setelahnya juga patut diperhatikan agar otot tumbuh dengan baik. Sebab, saat otot sedang berlatih, maka ia akan ‘pecah’, makanan yang dapat mengembalikannya menjadi lebih baik dan berbentuk adalah protein.

Asupan sehat untuk membangun otot adalah hal penting yang tidak boleh ditinggalkan. Ketika kita sedang olahraga untuk melatih otot, maka otot akan ‘pecah’ sehingga mengirim sinyal pada otak untuk memproduksi asam amino untuk membentuk sel baru dan memperbaiki otot, sehingga otot akan menjadi lebih besar dan kuat. Protein merupakan zat yang diubah oleh tubuh menjadi asam amino. Sumber protein yang dapat dijadikan asupan saat anda berolahraga adalah kacang-kacangan, daging merah, telur, daging ayam, dan ikan.




Untuk menumbuhkan otot menjadi lebih baik dan kuat maka diperlukan asupan asam amino tersebut. Singkatnya, untuk mendapatkan otot layaknya olahragawan maka tak boleh meninggalkan olahraga dan memakan banyak asupan protein ke dalam tubuh. Bila anda mengabaikan asupan protein namun tetap melaksanakan olahraga maka otot tidak akan tumbuh dengan baik dan akan membesar namun butuh waktu yang sangat lama.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.