Studi: Dengan Harga Rokok Naik 2 Kali Lipat, Orang Akan Berhenti Merokok

www.kaskus.co.id

Medan, Jelasberita.com| Masyarakat Indonesia sekitar 67 persen penduduknya baik itu laki-laki dan perempuan dewasa adalah perokok, sehingga Indonesia tercatat sebagai negara dengan konsumsi rokok tertinggi.

Harga rokok di Indonesia yang tergolong sangat murah menjadi pendorong keadiktifan perokok menjadi sulit di hentikan. Apalagi, rokok di Indonesia bisa dibeli tanpa label cukai, atau bahasa lainnya dijual ‘ketengkakan biaya yang dikeluarkan oleh




Masalah kesehatan bukanlah dampak atau imbas yang di terima melainkan meningkatnya angka kematian hingga pembengkakakan biaya yang dikeluarkan oleh negara untuk mengobati para perokok dan individu yang terkena dampak dari rokok.

Kementerian Kesehatan merasakan beban yang ganda dalam menurukan angka peningkatan Penyakit Tidak Menular (PTM) yang di sebabkan oleh rokok yang meningkat setiap tahunnya serta Penyakit Menular (PM) lainnya.

Melihat isu miris ini, Kepala Pusat Kajian Ekonomi dan Kebijakan Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia, Prof. dr. Hasbullah Thabrany, MPH, Dr.PH, bersama rekan membuat suatu studi rokok dengan metode polling, Desember tahun lalu.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.