Ini Kata Dirjen Pas Soal CCTV Sel Freddy Budiman Dicabut

news.liputan6.com

Medan, Jelasberita.com| Sebuah tulisan yang mengatasnamakan Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontraa) Haris Azhar, menyebut ada pejabat Badan Narkotika Nasional (BNN) yang meminta pihak pemasyarakatan untuk mencabut dua kamera yang mengawasi Freddy.

Menurut Dusak, untuk napi-napi dengan kategori ‘high risk’ memang memilki pengawasan yang ketat, karena para napi tersebut memiliki tingkat resiko yang  tinggi tersebut bisa membahayakan diri mereka sendiri atau orang lain. Para napi –napi kategori ini seperti Bandar.




Kamera pengawas tidak hanya berada di pintu porter saja, namun juga berada dan mengarah ke kamar dan blok Freddy Budiman. Hal ini di lakukan untuk mengakali atau mensiasati saat kekurangan pegawai, sehingga saat napi keluar kamar terlihat oleh kamera.

Pemasangan kamera itu sendiri sepenuhnya adalah dari pihak Pemasyarakatan, tidak ada perbantu dari pihak luar seperti tahun 2005-2006 pernah ada bantuan dari BNN, berupa pemasangan jammer (alat pengacal sinyal).

Dusak dan pihaknya tengah menyelidiki  dan menginvestigasi pernyataan yang di tulis Haris atas pengakuan Kalapas NK (Nusakambangan, tidak disebutkan Lapas apa) Liberty Sitinjak yang juga mantan Kalapas Abepura ini. Atas permintaan penabutan CCTV.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4 5 6 7 8 9







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.