Renstra Pendidikan Wujudkan Medan Rumah Kita

Diskusi. Drs. Masrul Badri, M.Psi, Plt. Kasubid Sosbud Bappeda Kota Medan, Iin Juliani Saragih, MM dan tim Medan berdikusi untuk mereview Renstra Pendidikan.

Medan, Jelasberita.com| Dinas pendidikan dan Bappeda melakukan review rencana strategis (renstra) pendidikan Kota Medan tahun 2016-2020. Reviu bertujuan mengintegrasikan visi Medan Rumah Kita ke dalam program pendidikan. Kegiatan ini difasilitasi Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) melalui program PRIORITAS, dan diikuti 10 kabupaten/kota di Sumut. “Program pendidikan yang dituangkan dalam renstra ini akan fokus pada tiga poin sebagai perhatian utama untuk percepatan pembangunan Medan Rumah Kita di sektor pendidikan yakni peningkatan kualitas guru, redistribusi guru dan disiplin siswa melalui pengembangan sekolah ramah anak,” terang Kepala Bidang Pendidikan Dasar  (Kabid PPD) Dinas Pendidikan Kota Medan, Masrul Badri di Medan, Jumat (29/7).

Masrul Badri lebih lanjut mengatakan, visi pembangunan Medan Rumah Kita bertujuan mewujudkan Medan sebagai kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis dan religius. Visi ini akan percepatan dan perluasan pembangunan Kota Medan di segala lini. Sektor pendidikan dituntut mampu menghasilkan sumberdaya manusia yang mumpuni, agar dapat mewujudkan visi ini. “Karena itu dinas Pendidikan akan fokus untuk meningkatkan mutu guru, redistribusi guru dan pendisplinan siswa pada jam belajar. Tiga poin ini merupakan program penting dalam percepatan pembangunan kota Medan,” ungkap Masrul Badri.




Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.