Polisi Norwegia tilang dirinya sendiri

polisi norwegia

Di Norwegia, hukum benar-benar mengatur segalanya dan tak ada namanya ada warga kebal hukum. Hal ini juga berlaku pada aparatur negara di sana, mereka tidak segan-segan untuk menghukum dirinya sendiri bila memang melanggar aturan. Seperti yang baru saja dilakukan oleh Arne Stavnes, seorang polisi yang bertugas di Pulau Utoya, 28 kilometer dari Ibu Kota Oslo. Stavnes memberikan hukuman pada dirinya sendiri dengan cara menilang dirinya karena melanggar aturan.

Awalnya, foto Stavnes sedang mengendarai kapal cepat menjadi perbincangan warga hingga masuk ke dalam surat kabar. Tak ada yang salah sebenarnya karena Stavnes mengendarai kapal cepat milik kepolisian untuk melakukan patroli mengitari pulau. Namun yang menjadi keresahan warga adalah saat itu Stavnes tidak mengenakan jaket pelampung sesuai standar keselamatan.




Dilansir dari Kantor berita AFP, Rabu (27/7), pergunjingan warga tersebut meluas hingga ke media sosial. Stavnes dianggap menjadi polisi yang tidak memberikan contoh baik bagi warganya. Sesuai undang-unang yang berlaku di Norwegia, pengendara dengan panjang kendaraan 8 meter atau lebih wajib mengenakan jaket pelampung.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.