Tebing Tinggi Siapkan Gerakan Literasi

Salam Literasi. Kadis Pendidikan Tebing Tinggi Pardamean Siregar, Koordintor Provinsi USAID PRIORITAS Sumut Agus Marwan dan Direktur OS Institut Abdul Firman Purba menyampaikan salam literasi dalam rapat koordinasi. Tebing Tinggi akan mendeklarasikan diri sebagai Kota Literasi pada 1 Agustus 2016.

Jelasberita.com | Pemerintah Kota Tebing Tinggi akan mendeklarasikan diri sebagai kota literasi. Deklarasi gerakan ini direncanakan pada 1 Agustus 2016 di Lapangan Merdeka, Tebing Tinggi. Kota ini akan menjadi daerah keempat di Sumut yang berkomitmen menumbuhkan budaya membaca. “Gerakan ini menunjukkan keseriusan Bapak Umar Zunaidi Hasibuan sebagai walikotaTinggi Tebing  untuk membangun pendidikan yang berkualitas,” terang Koordinator Provinsi USAID PRIORITAS Sumut Agus Marwan di Medan, Rabu (27/7).

Lebih lanjut Agus Marwan mengatakan, gerakan literasi selaras dengan konsep pembangunan Tebing Tinggi sebagai smart city. Konsep ini membuat layanan publik dijalankan berbasis elektronik. Masyarakat menjadi lebih mudah mengakses, memahami dan menggunakan informausi untuk keperluan sehari-hari. “Gerakan literasi dan program smart city akan membuat Tebing Tinggi menjadi kota masa depan yang efektif dan efesien serta menghasilkan generasi muda yang berbudaya litere. Litere artinya bisa mengakses informasi, memahami informasi yang diakses, dan bisa menggunakan informasi tersebut untuk hal-hal yang berguna,” tambahnya.




Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.