Dosen Unimed dan UIN SU Dilatih Di Yogyakarta

Rektor UNY. Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Prof Dr Rachmat Wahab mengatakan , seorang guru bukan hanya dituntut mampu mengajar tapi juga harus bisa mengintegrasikan antara otak dan hati. USAID PRIORITAS memfasilitas pelatihan nasional PPL bagi 16 LPTK di Yogjakarta.

Medan, Jelasberita.com Praktik pengalaman lapangan (PPL) merupakan fase penting bagi mahasiswa calon guru. PPL memberi kesempatan bagi mahasiswa merasakan atmosfer mengajar yang sesungguhnya. Guna memaksimalkan PPL, maka mahasiswa harus terlebih dahulu dibekali keterampilan mengajar yang baik. “Pembekalan ini penting sekali. Karena itu mahasiswa harus mendapat pendampingan dan bimbing secara kolaboratif dari dosen pembimbing lapangan dan guru pamong,” terang Koordinator Provinsi USAID PRIORITAS Sumatera Utara Agus Marwan di Medan, Rabu (20/7).

Lebih lanjut Agus mengatakan, USAID PRIORITAS melakukan pelatihan nasional untuk dosen pembimbing lapangan dan guru pamong. Pelatihan ini diikuti 16 LPTK mitra USAID PRIORITAS di Indonesia. “Dari Sumatera Utara kami mengirim enam dosen Universitas Negeri Medan dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari (20 – 22 Juli) di Yogjakrta,” tambahnya.




Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.