Idul Fitri di Korea Utara Tak Kalah Meriah

hari raya idul fitri

Hari Raya Idul Fitri sudah memasuki hari keempat namun kemeriahannya tak juga surut seperti hari pertama. Seperti diketahui, warga Muslim tanah air merayakan hari raya Idul Fitri tepat pada Rabu, 6 Juli 2016. Berbagai kalangan memeriahkan hari nan fitri ini. Bahkan umat muslim mancanegara juga turut memeriahkannya seperti yang dilakukan umat Islam Korea Utara.

Walau Korea Utara terkenal sebagai negara yang tertutup  di dunia namun umat Islam yang berada di sana tak terganggu dalam merayakan hari raya besar Islam ini. Umat muslim di Korea Utara kebanyakan terdiri dari staf kedutaan negara asing, namun saat Ramadan suasana khusyuk menjalankan ibadah puasa dan shalat malam tak terganggu dilaksanakan.




Bahkan acara-acara khas yang selalu ada saat Ramadan seperti Buka Bersama dan shalat Tarawih berjamaah kerap diselenggarakan oleh umat Islam Korea Utara.

Pihak KBRI di Pyongyang membenarkan kegiatan ini, sebagian bear umat muslim adalah staf KBRI dan duta besar beserta keluarga. Acara buka puasa bersama kerap dilakukan setiap hari Sabtu dan di hari terakhir Ramadan di kantor KBRI.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.