Kenali Infeksi Telinga pada Anak

pondokibu.com

Medan, Jelasberita.com| Tentunya Anda sebagai seorang ibu akan khawatir ketika Anak Anda yang baru berusia delapan bulan menarik telinga kanannya dan si Anak mudah tersinggung. Setelah di periksa ke dokter, ternyata bukan infeksi pada telinga anak. Lalu, Apakah Anda mengenali ciri-ciri anak-anak yang terinfeksi telinga?




Menurut Margaretha Casselbrant, MD, Phd, kepala divisi dari THT anak di Rumah Sakit  Anak Pittsburgh mengatakan bahwa, jika Anak mengalami flu biasa, infeksi telinga adalah gangguan paling umum pada anak-anak.

Seperti yang dilansir dari laman Parents, Senin (4/7/2016), lebih dari 80 persen anak-anak akan didiagnosis infeksi telinga saat usia tiga tahun dan enam tahun.

Infeksi telinga terjadi ketika cairan terjebak di telinga tengah (ruang berisi udara yang terletak di belakang gendang telinga), dan terinfeksi oleh bakteri atau virus. Hal ini kemungkinan besar terjadi ketika tuba eustachius (lorong sempit yang menghubungkan tenggorokan ke telinga tengah) tersumbat.

Biasanya, penyumbatan ini disebabkan oleh pembengkakan atau kemacetan dari dingin. Alergi juga dapat menyebabkan peradangan yang menghalangi tabung eustachius.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.