Manakah yang Lebih Sehat, Tomat atau Semangka?

uniqpost.com

Medan, Jelasberita.com| Vitamin A dan C, Vitamin B dan Potasium, terkandung dalam tomat dan semangka yang memang di akui memeliki nutrisi yang kaya. Tomat dan semangka juga mengandung lycopene pigmen antioksidan yang memberikan warna merah yang diklaim dapat melindungi berbagai jenis kanker.

Menurut beberapa studi, lycopene mungkin memiliki manfaat kardivaskular, termasuk penurunan risiko strole dan menurunkan tekanan darah.




Prof. Penelope Perkins_veazie di North Carolina State University yang telah mempelajari lycopene mengatakan bahwa kita mendapatkan manfaat lycopene dari tomat, baik itu saat tomat dimasak atau direbus. Namun secara segar, Ana bisa mendapatkan manfaat lycopene lebih baik dari semangka.

Semangka dengan warna merah dan tanpa biji akan cenderung lebih baik. Semangka yang demikian akan memiliki lebih banyak lycopene dari varietas semangka lainnya.

Dalam studi kecil, peneliti memberikan jus tomat dan semangka dan mereka menemukan dua kelompok memiliki tingkat darah yang sama lycopene. Dari hal itu Perkins, yang dikutip New York Times Senin (4/7/2016) mengatakan bahwa Lycopene dari semangka mudah diserap ke dalam tubuh.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.