Memanfaatkan Pusat Informasi ‘Go Public’

Pasar modal merupakan alternatif potensial bagi pengembangan bisnis perusahaan. Itu sebabnya, sebagian dunia usaha Indonesia telah memanfaatkan peluang tersebut untuk mendapatkan dukungan pendanaan. Meski demikian, masih cukup banyak perusahaan yang belum memanfaatkan peluang dari pasar modal untuk mendapatkan dana, dalam rangka pengembangan bisnis perusahaan.

Agar makin banyak dunia usaha Indonesia memanfaatkan peluang tersebut, Bursa Efek Indonesia (BEI) pun mencanangkan program sosialisasi go public bagi kalangan perusahaan di seluruh Indonesia. Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia, Nicky Hogan mengatakan, program bertujuan memperkenalkan tentang besarnya potensi pendanaan dari pasar modal bagi dunia usaha.

Seiring dengan itu, BEI juga siap memberikan layanan konsultasi tentang go public bagi perusahaan lewat Pusat Informasi Go Public. “Tujuan dari didirikannya Pusat Informasi Go Public ini adalah untuk memberikan sarana dan kesempatan yang luas kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia dalam memperoleh informasi teknis tentang apa dan bagaimana go public secara komprehensif, dari mulai manfaatnya, persyaratannya, prosesnya, bagaimana mempersiapkannya, dan sebagainya,” ujar Nicky Hogan.




Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.