Bersyukur, Dapat Menghidarkan Penuaan Dini

Omah-tips.blogspot.com

Medan, Jelasberita.com| Pernahkah anda ketika pertama kali menemukan uban anda langsung merasa nelangsa dan menganggu tidur nyenyak anda? Atau anda pasti sering berpikir bahwa proses penuaan adalah sesuatu hal yang negative. Tahukah anda bahwa dengan anda berpikir seperti itu anda akan lebih cepat mengalami tanda-tanda penuaan menurut sebuah studi terbaru.

Terobsesi dan merasa khawatir terus menerus dengan bertambahnya umur dan semakin banyaknya jumlah rambut abu-abu anda malah akan mempercepat proses penuaan, menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Personality and Individual Differences.




Temuan ini adalah bagian dari Irlandia Longitudinal Study on Aging, di Trinity College di Dublin. Sebagai bagian dari studi ini 4000 orang dewasa di teliti oleh para peniliti untuk mengikuti proses penuaan dan para peneliti menuemukan sesuat yang menarik antara hubungan bagaimana perasaan setiap individu terhadap proses penuaan dengan hasil kesehatan fisik dan mental mereka yang sebenarnya.

Pertama, mereka membandingkan orang dewasa yang berpikiran negative tentang penuaan dengan orang dewasa yang positif mengenai penuaan. Dan hasil yang mereka temukan adalah kecepatan berjalan lebih lambat dan kemampuan kognifi lebih buruk bagi mereka orang dewasa yang berpikiran negative tentang penuaan dari pada mereka yang berpikiran positive.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.