Sinabung Kembali Mengamuk, Korban Jiwa Kembali Berjatuhan

 

Medan, Jelasberita.com | Sinabung kembali beraktivitas, memancarkan Awan Panas Guguran (APG) pada hari ini, Senin 20/6/2016, sekitar 16.43 WIB. Korban pun kembali berjatuhan dan kali ini berasal dari warga Desa Gamber, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo. Terdapat tujuhh warga yang terwas akibat tersapu ganasnya luncuran Awan Panas Guguran (APG) dengan jarak 4.500 meter yang turun ke desa tersebut.

Adapun para korban meninggal di antaranya, Karman Milala (60), Ibrahim Sembiring (57),  Nanin beru Sitepu (54), Irwansyah Sembiring (17), Leo Perangin-angin, Muli Ginting, dan Ersada Ginting. Dan terdapat 2 warga desa tersebut yang menderita luka bakar masih menjalani  perawatan intensif yaitu Cahaya Beru Tarigan (45) dan  Cahaya Sembiring. Semua korban yang meninggal dan menderita luka di bawa ke RS. Haji Adam Malik-Medan.




Kejadian tersebut berlangsung pada saat masyarakat sedang melakukan aktivitas mereka sehari-hari di desa yang memang berada dalam zona merah (Red Zone). yang telah ditetapkan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG).

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.