Salah Satu Penyebab Serangan Jantung Mudah Datang Adalah Kegemukan pada Saat Remaja?

Foto : Blogberlinmd

Medan, jelasberita.com | Untuk mengetahui apakah kita akan terkena serang jantung atau tidak, kita dapat melihat dengan berapa berat badan kita saat remaja. sebab kegemukan membuat para remaja mengalami resiko terkena serangan jantung pada umur 40-50an tahun.

Namun, perhitungan persentase resiko terkena serangan jatung pada berat tubuh normal saat remaja sama dengan remaja yang memiliki tubuh besar atau kegemukan. Tapi hanya pada pria yang memiliki berat 20 dan keatas yang memiliki resiko terkena serangan jantung.




Pemikiran bahwa anda gemuk pada saat remaja juga berpotensi bakal obesitas dan berpotensi serangan jantung lebih awal. Peneliti juga mengatakan bahwa saat remaja menyakini dirinya gemuk merupakan salah satu citra buruk untuk tubuh remaja itu sendiri sehingga dapat menimbulkan obesitas dalam jangka panjang. Pemikiran ini yang menunjuk faktor psikologis untuk meningkatkan berat badan.

Para peneliti menggunakan data dari National Longitudinal Study of Adolescent Health. Mereka  memeriksa tinggi, berat, dan pikiran citra tubuh lebih dari 6.500 anak muda ketika berusia 16 dan 28 tahun.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.