Tengku Alya, Buktikan Kecerdasannya di London

Medan. Jelasberita.com | Tengku Alya merupakan seorang mahasiswi yang sedang melaksanakan studi s1 Ilmu Komunikasi di Universitas Sumatera Utara (USU) tahun 2014. Tengku Alya merupakan mahasiswi yang behasil mengikuti Simulasi Konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di London, Inggris.

Gadis kelahiran Medan, 10 Juli 1996 tersebut merupakan salah satu kandidat dari USU yang berhasil lolos tahap seleksi yang dilakukan oleh penyelenggara acara. Banyaknya peminat acara tersebut membuat penyelenggara acara memilih dengan selektif. Adapun seleksi yang dilakukan adalah membuat 2 buah essay dalam bahasa inggris dengan ketentuan issu yang dipilih oleh penyelenggara acara. Tak disangka, Tengku Alya berhasil lolos seleksi dan dapat mengikuti Simulasi PBB pada tanggal 26-28 Februari 2016 lalu.

Simulasi PBB diadakan setiap tahun di London, Inggris. Adapun Negara-Negara yang mengikuti Simulasi PBB tersebut adalah anggota dari Konferensi PBB. Setiap tahun pula Indonesia mengirimkan mahasiswa yang berprestasi dan mampu lolos tahap seleksi yang di adakan oleh penyelenggara acara.
Tahun ini, USU berhasil mengirimkan Tengku Alya dan 2 mahasiswa USU lainnya yang mampu buktikan kemampuan mereka dan mampu bersaing dengan mahasiswa lainnya.




Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.