Akhmad Rapiudin, Pria Segudang Prestasi

Medan, Jelasberita.com | Memanfaatkan waktu dengan baik untuk menjadi manusia yang bermanfaat dan tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencari ilmu adalah kalimat yang melekat pada sosok Akhmad Rapiudin. Ia adalah mahasiswa Pendidikan Kesehatan dan Ilmu Perilaku Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sumatera Utara (USU) stambuk 2012. Pria kelahiran Tangerang, 20 Juni 1993 ini menorehkan beragam prestasi, salah satunya adalah menulis, public speaking dan menari tarian daerah di tingkat lokal, nasional maupun go Internasional. Ia juga aktif di organisasi dan kepanitiaan.

Dalam bidang menulis, Duta Lingkungan Greeneration FKM USU 2014 diantaranya pernah mendapatkan juara 1 Lomba Artikel Islami Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus Daerah Sumatera Utara 2013 tingkat Provinsi, juara 1 Sayembara Menulis Essay dan Cerpen Nasional Al-Qolam Writivation Festival 2014 tingkat Nasional.

Namun, prestasi menulis yang bulan ini ia dapatkan adalah pada tanggal 15 Mei Raffi mendapatkan juara 3 lomba Essay se-Indonesia. Acara ini diselenggarakan oleh Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidik Misi (PerMadani Diksi) Tingkat Nasional di Universitas Islam Riau pada Indonesian Golden Generations Summit 2016. Ia bersaing dengan 58 perwakilan dari Universitas yang berbeda-beda. Raffi menulis essay dengan tema “ Materialistic Bullying Effect”. Ia mengangkat tema ini karena merasa prihatin dengan kondisi mahasiswa Bidik Misi saat ini yang terlalu bergantung terhadap uang yang dicairkan dan alih-alih yang digunakan untuk menunjang kegiatan perkuliahan namun digunakan untuk hal yang bersifat materialistis semata.




Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.