Bahaya! Jangan Update Whatsapp menjadi Whatsapp Gold atau Whatsapp plus!

Whatsapp gold

Berbagai laporan dari sejumlah pengguna WhatsApp mengenai adanya pesan masuk yang menyarankan mereka untuk melakukan update pada aplikasi messanger mereka ke akun premium bernama WhatsApp Gold.

Ternyata, Whatsapp Gold bukanlah aplikasi original dari Facebook – Whatsapp telah diakuisisi oleh sosial media raksasa ini pada 2012 silam – melainkan aplikasi berbahaya yang bertujuan untuk melakukan penipuan.




Melalui Telegraph, banyak sejumlah gambar yang beredari di sosial media Twitter yang emnunjukkan spammer telah menghubingi banyak pengguna Whatsapp resmi dengan dalih saran untuk berpindah akun ke aplikasi lebih ekslusif yaitu Whatsapp Gold yang diklaim hanya digunakan oleh kalangan selebritas.

Disebutkan, bila melakukan pembaruan ke WhatsApp Gold, pengguna akan mendapatkan fitur lebih dari whatsapp resmi yaitu bisa mengirimkan 100 gambar sekaligus, melakukan panggilan video, dan menghapus pesan setelah mengirimnya pada pengguna lain.

Dibalik rayuan manis tersebut ternyata aplikasi palsu ini menyimpan perangkat lunak berbahaya di dalamnya. Perangkat lunak ini dapat mengintip data dan file pribadi pengguna serta mampu mencurinya.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.