Terima perlakuan tak enak dari guru, 444 website sekolah diretas siswa ini

website

Biasanya tindakan peretasan dilakukan oleh hacker sebagai ajang pembuktian diri bahwa mereka mampu menjebol sisitem keamanan sebuah website. Itulah yang dilakukan oleh siswa SMP dari Jepang.

Atas tindakannya ini ia membuat publik Jepang terkejut karena ini adalah kali pertama seorang remaja meretas website milik instansi negara tersebut. Bahkan yang lebih mencengangkan adalah bukan hanya satu yang diretas oleh remaja ini melainkan 444 website milik sekolah yang berada di satu wilayah dengan sekolahnya.




Ditanya alasannya ternyata semua karena pengajaran yang dilakukan sang guru pada remaja itu. Apa yang salah dengan ajaran gurunya? Ternyata remaja yang baru saja memasuki dunia SMA ini sempat mengalami tindakan kurang menyenangkan dari gurunya.

Ia merasa bahwa guru-guru tempat ia bersekolah selalu membatasi dirinya dan siswa lainnya dalam mengekspresikan diri dan kerap kali meremehkan diri mereka atas kemampuan yang mereka miliki. Tindakan peretasan ia ambil sebagai pembuktian pada masyarakat bahwa ia memiliki kemampuan.

“Aku benci pada guru-guru karena selalu meremehkan kami dan tak pernah mengijinkan membiarkan kami mengekspresikan diri sebenarnya. Jadi, peretasan ini adalah cara untuk membuktikan bahwa mereka memiliki kekurangan. Menyenangkan rasanya melihat mereka bermasalah sekarang. Aku melakukannya beberapa kali,” ujar remaja tadi yang tidak dijelaskan identitas dirinya pada publik.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.