Alfian Sempat Mengaku Sebagai Mualaf Selama Disandera, Demi Keselamatan

foto: Alfian, sandera yang dibebaskan kelompok Abu Sayyaf melakukan jumpa pers dikediamannya (detik)

Jakarta, Jelasberita.com| Dari kesepuluh Warga Negara Indonesia yang berhasil di bebaskan dari tangan kelompok militan Abu Sayyaf, terdapat beberapa cerita di balik suasana penyanderaan tersebut. salah satunya seperti yang disampaikan oleh Alfian Elvis Repi. Demi keselamatan nyawa nya, Alfian mengaku sebagai mualaf, karena seperti yang diketahui bahwa kelompok Abu Sayyaf adalah muslim.

 




“Ya mungkin di sana itu yang tangkap kami dari kelompok Abu Sayyaf, semua tahu muslim. Jadi kita untuk menyelamatkan diri kita bilang kita mualaf. Tapi mereka terima,” jelas Alfian ketika ditemui di rumahnya di Jakarta Utara, pada Selasa (3/5).

 

Alfian mengaku sempat merasakan ketakutan dan stress, apalagi setelah mengetahui bahwa kelompok militan Abu Sayyaf sempat mengekesekusi seorang warga negara Kanada dengan cara dipenggal.

 

“Ya mereka tanya agamanya apa? Saya bilang mualaf,” tandasnya.

 

Akan tetapi, Alfian secara tegas membantah bahwa adanya pemaksaan yang dilakukan kelompok Abu Sayyaf untuk memaksa mengikuti ajaran Islam seperti yang mereka anut. Menurutnya, para sandera diperlakukan secara baik dan sopan. Kala itu, Alfian mengaku sebagai mualaf hanya untuk berjaga-jaga demi keselamatan dirinya.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.