CEO Muslim di AS Bagikan Saham pada Pegawai

CEO Muslim di AS Bagikan Saham pada Pegawai

CEO Hamdi Ulukaya sebagai pemilik pabrik yoghurt dengan label Chobani berbasis di Amerika Serikat memberi kejutan pada karyawannya dengan membagikan 10 persen saham kepada seluruh karyawannya.

Ia menyatakan saham sebesar 10 persen itu dibagikan pada lebih dari 2.000 karyawan yang bekerja di Chobani. Proporsi yang akan diterima oleh tiap karyawan disesuaikan dengan masa kerja dari pelbagai tingkatan.




Dilansir melalui ABC news, Rabu (27/4), karyawan yang telah memiliki saham di Chobani berhak menjualnya bila pabrik Chobani telah dijual kepada investor lain di bursa saham.

CEO Hamdi Ulukaya sendiri bukanlah orang Amerika asli, ia merupakan imigran asal Turki, mendirikan pabrik yoghurt dan mengiuti kata hatinya untuk membagikan sahamnya pada karyawan agar mereka merasa memiliki dan lebih giat bekerja.

“Pembagian saham ini bukan sebagai hadiah namun berupa janji bersama. Sehingga karyawan akan bersama-sama membangun perusahaan ini sekaligus masa depan mereka.

Awalnya Ulukaya menginjakkan kaki ke Amerika tanpa membawa uang sepeserpun. Segala macam pekerjaan ia jajal, hingga akhirnya modal yang ia kumpulkan cukup untuk membangun pabrik yoghurt bercita rasa Yunani dengan mengajukan kredit lunak pada 2005. Bisnis yang dibangun Ulukaya ternyata berkembang pesat sehingga dua tahun kemudian ia mampu membangun sebuah pabrik Edmeston.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.