Kolaborasi Dorong LPPM Riset Bareng

KOLABORASI: Ketua LPPM Universitas Sebelas Maret Prof. Sulistyo Saputro, MSi. PhD., saat diwawancarai di Grand Swiss-belhotel, Jalan S Parman Medan, Kamis, (28/4). Ia mengatakan,kolaborasi antar perguruan tinggi memungkinkan sejumlah LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) bisa saling tukar informasi, riset dan publikasi bersama.

Medan, Jelasberita.com
Kolaborasi antar perguruan tinggi memungkinkan sejumlah LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) bisa saling tukar informasi, saling belajar, riset bersama dan publikasi lebih masif.

Demikian dikatakan Ketua LPPM Universitas Sebelas Maret Prof. Sulistyo Saputro, MSi. PhD., dalam diskusi yang digelar USAID HELM bersama 27 perguruan tinggi mitra di Grand Swiss-belhotel, Jalan S Parman Medan, Kamis, (28/4).




Dengan hadirnya COIN (Collaboration and Inovation Network), menurut Sulistyo, ini menjadi wahana bagi LPPM se-Indonesia untuk mengembangkan diri secara bersama-sama. Sejumlah praktik-praktik baik yang sudah teruji di satu perguruan tinggi bisa diadopsi oleh perguruan tinggi lainnya. Apalagi melalui komunitas jejaring antar ahli dan akamedisi ini, COIN menjembatani sejumlah perguruan tinggi untuk melakukan riset bersama. Bahkan COIN menjembatani banyak kampus untuk mempublikasikan karya-karya penelitian daripada akamedisi perguruan tinggi.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.