Sungai Condamine mengeluarkan Gas dan Berapi

sungai Condamine

Laba-laba berbisa, Ular berbisa, dan Anaconda ternyata bukanlah menjadi hal-hal mengerikan sehingga membuat manusia bergidik ngeri dan menjauh. Ada yang baru, ada sungai di Australia yang mampu membuat manusia tak ingin berada di sekitarnya.

Melalui seorang Youtubers, Jeremy Buckingham yang melakukan sebuah observasi langsung di sungai yang bersangkutan ternyata memang benar bahwa sungai Condamine yang terletak di Queensland, Australia itu dapat terbakar bila disentuh oleh api. Ya benar! Anda tidak salah baca, sungainya memang dapat terbakar.




Tentu hal ini menjadi pertanyaan banyak orang, bagaimana mungkin sungai yang notabene adalah air dapat terbakar?

Air sungai Condamine tidak memiliki salah apa-apa, hanya saja penyebab dari mampunya sungai ini terbakar dikarenakan gas bumi yang bocor di dasar sungai sehingga menguap ke permukaan sungai. Jeremy melakukan sedikit percobaan dengan mematikkan api ke tempat gas yang menyembur. Alhasil, gas membentuk kobaran api.

Gas yang bocor di dasar sungai keluar dengan bentuk gelembung-gelembung putih dan kemudian sampai ke permukaan sungai. Menurut Jeremy Buckingham, penyebab gas alam berjenis Coal seam gas (CSG) itu keluar dikarenakan aktivitas penambangan yang kurang aman.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.