Dosen Prodikemas SUMUT

Medan, Jelasberita.com | Dosen yang merupakan Profesional Pengabdi Kepada Masyarakat (Dosen Prodikemas) merupakan sebuah variable penting dalam menunjang kesejahteraan masyarakat di Indonesia . Hal ini diungkapkan oleh Dra. Suparni Setyowati Rahayu, M.Si penyusun Buku Panduan X tentang penelitian dan pengabdian Masyarakat , disela sela kegiatan Work Shop Bimbingan teknis “ Penyusunan Proposal, Pelaksanaan Dan Pelaporan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat DRPM Tahun 2016” pada (23/4) di Digital Library Universitas Negeri Medan.

Acara yang dilaksanakan oleh Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Unimed yang disambut antusias oleh ratusan dosen berbagai lintas keahlian dan fakultas di sekitaran kampus, turut hadir pada acara tersebut, Direktorat Riset Pengabdian Masyarakat (DRPM) Dikti yang diwakili Rektor Unimed yang diwakili oleh Dra. Suparni Setyowati Rahayu, M.Si , Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul K Hamid, M.Pd, Ketua LPM Unimed Dr. Kustoro Budiarta, ME, Sekertaris LPM Muhti Hamajah, M.Si, Seluruh Koordinator dan staf ahli serta ratusan dosen.

Dra. Suparni Setyowati Rahayu, M.Si melanjutkan bahwa untuk tahun 2016 DPRM Dikti menyediakan anggaran hingga lebih dari 1 triliun untuk mendukung program Dosen Prodikemas demi kesejahteraan masyarakat dengan pola yang dikembangkan oleh perguruan tinggi dengan menggunakan berbagai Skim baik IbM, IbW, IbIKK, IbPE, Hi-Link dan KKn PPM, selain itu juga untuk Buku Panduan X lebih mengedepankan membangkitkan perekonomian masyarakat seperti skim baru yaitu pengabdian berbasis desa binaan dan pengabdian Produk unggulan Daerah.




Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.