Lapas Banceuy Membara, Bentrokan Antara Napi Dan Sipir

foto: Suasana pasca bentrokan di lapas banceuy, Bandung (Tribun)

Bandung, Jelasberita.com| Sabtu (23/4) pagi tadi, terjadi kerusuhan yang melibatkan para narapidana degan Sipir dari Lembaga Permasyarakatan Kelas II Banceuy, Kota Bandung. para Narapidana tersebut menyerang kantor Lapas dan menghanguskan seluruh bangunan kantor tersebut.

 




Dari pantauan di lapangan, kericuhan bermula sekitar pukul 06.30 WIB. Keributan diawali oleh ratusan napi dari Blok B dan Blok C yang berkumpul dan kemudian langsung melakukan penyerangan terhadap bangunan administrasi lapas di bagian depan. Para napi tersebut pun kemudian membakar bangunan, kemudian juga melempari para petugas sipir dengan berbagai benda seperti batu dan lain-lain.

 

Informasi yang berhasil dihimpun dari lokasi kejadian, kericuhan tersebut merupakan puncak dari kekesalan para napi kepada para petugas lapas. Hal tersebut juga dilandasi dengan meninggalnya seorang napi pada malam hari sebelumnya, tepatnya pada pukul 01.30 WIB.

 

Para narapinda mencurigai bahwa petugas lapas telah membunuh teman sesama mereka yang bernama Undang Kosim. Undang sendiri sebelumnya dituduh oleh para sipir sebagai penyelundup narkoba ke dalam lapas tersebut.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.