Kerbau Ini Dihargai Hingga Rp 153 Miliar, Ini Keistimewaannya

Kerbau Afrika Horizon dibanderol hingga Rp 153 miliar. (foto: tribunnews.com)

Medan, Jelasberita.com | Jika pada umumnya kerbau biasa dihargai hanya mencapai jutaan rupiah, tidak demikian dengan kerbau ini. Sampai saat ini, harga kerbau ini masih ditaksir hingga 8,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 153 miliar.

Sekilas bila dilihat dari perawakan tubuhnya, kerbau ini tampak seperti kerbau pada umumnya, namun bila ditelaah lebih dalam kerbau Afrika Selatan (Afsel) yang memiliki nama Horizon ini memiliki tanduk yang sangat panjang dan luar biasa indahnya. Panjang tanduk yang mencapai 1,5 meter inilah yang menyebabkan kerbau tersebut memiliki ciri khas khusus sebagai Kerbau yang berasal dari Afrika Selatan.




Beberapa orang sempat menduga bhawa panjang tanduk dari kerbau ini lah yang membuat hewan berkaki empat ini dihargai dengan jumlah yang fantastis. Namun, berdasarkan keterangan pemilik kerbau Horizon ini, gen kerbau ini lah yang membuat nilainya menjadi sangat tinggi, karena kerbau Horizon dianggap sebagai gen pejantan yang sangat tangguh dibandingkan kerbau-kerbau lainnya.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.