AS Izinkan Bunuh Warga Sipil Lebih Banyak Lagi Untuk Memburu ISIS

foto: Kelompok militan ISIS (Detik)

Washington, Jelasberita.com| Baru-baru ini, Departemen Pertahanan Amerika Serikat telah membuat sebuah aturan baru dalam rangka memburu para anggota militan ISIS di Irak maupun Suriah. Aturan baru tersebut menyatakan bahwa Departemen Pertahanan AS mengizinkan jatuhnya lebih banyak lagi korban sipil untuk memburu anggota ISIS.

 




Hal tersebut sejalan dengan apa yang disampaikan oleh enam pejabat Departemen Pertahanan AS atau Pentagon yang tidak mau namanya disebutkan tersebut kepada salah satu media di AS, Pada Kamis (21/4). Pejabat Dephan AS tersebut mengatakan bahwa perizinan untuk toleransi akan jatuhnya lebih banyak korban sipil didasari oleh nilai target serta lokasi.

 

(dtk)

 

Pentagon sendiri kini sudah memberikan sebuah otoritas yang lebih besar kepada Letjen Angkatan Darat AS, Sean MacFarland yang menjabat sebagai kepala koalisi AS untuk melawan ISIS yang berada di Irak maupun Suriah untuk segera menyetujui diperbolehkannya penambahan jumlah korbal sipil.

 

Dalam aturan baru yang ditetapkan tersebut, ada beberapa titik dari target yang berada di Irak dan Suriah dimana diberi izin untuk terbunuhnya maksimal 10  warga sipil

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.