Woww! Wanita Ini Menjadi Sarjana Kedokteran Termuda di Usia 17 Tahun

Rafidah Helmi menjadi sarjan kedokteran termuda di Fakultas kedokteran Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang. (foto: posmetro.info)

Semarang, Jelasberita.com | Jika seseorang berusia 17 tahun biasanya masih mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Atas (SMA), tidak demikian dengan wanita muda ini. Tercatat sebagai mahasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Rafidah Helmi pun akhirnya dapat meraih gelar Sarjana Kedokterannya tepat di usia 17 tahun delapan bulan.

Tergolong cerdas, putri ketiga dari pasangan AKBP (Purnawirawan) Helmi dan Rofiah ini diketahui masuk keperguruan tinggi melalui Penelusuran Bakat Skolastik (PBS) Unissula. Ia kemudian menyelesaikan pedidikannya di Fakultas Kedokteran Unissula selama 3,5 tahun dengan mempperoleh IP yang cuku memuaskan, yakni 3,2.




Di temui saat wawancara, Rafidah mengatakan bahwa sebelumnya ia tidak pernah bercita-cita untuk menjadi dokter, bahkan ia sempat ingin mengabdikan dirinya sebagai guru ketika masih berada di bangku SMP. Namun, karena kedua kakaknya sudah menjadi dokter, ia pun kemudian terinspirasi untuk menjadi dokter juga.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.