Pembebasan WNI, Panglima TNI: Tunggu Apalagi, Kopassus itu Ibarat Angin, Tidak Terlihat

foto: Penembak Jitu Kopassus (kaskus)

Jakarta, Jelasberita.com| Hingga kini warga negara Indonesia yang ditawan Abu Sayyaf masih belum jelas kabarnya, pemerintah masih mengedepankan upaya  diplomatis dengan pemerintah Filipina dan kelompok tersebut.  dan hingga kini pula, prajurit Indonesia masih belum diizinkan untuk melakukan operasi pembebasan sandera.

 




Dilansir dari Merdeka.com, hal tersebut tampaknya membuat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo gerah. Dirinya menyebutkan Indonesia memiliki Kopassus dimana beberapa kemampuannya tidak dimiliki prajurit lain. Bahkan dirinya, mengatakan bahwa Kopassus itu layaknya angin.

 

“Tidak ada tempat untuk musuh bersembunyi selama masih ada angin. Prajurit Kopassus bisa masuk dan keluar tanpa terlihat. Angin itu bisa dirasakan sejuknya, panasnyam namun tidak tahu bentuknya seperti apa.” Ujarnya.

 

“Kopassus itu tidak memerlukan pujian, Kopassus mati tanpa pusara dan prestasi tanpa pujian. Kopassus itu memang dibentuk dari para prajurit yang siap melaksanakan tugas dalam kondisi apapun.” Tambah Gatot saat berada di depan para prajurit Kopassus.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.