Hanya Karena Berbahasa Arab Mahasiswa AS Ini Diusir Keluar Dari Pesawat

Ilustrasi suasana didalam pesawat. (foto: merdeka.com)

California, Jelasberita.com | Seorang mahasiswa AS berdarah Irak, Khairuldeen Makhzoomi tampaknya merasa kecewa menjadi korban rasis dari maskapai penerbangan Southwest Airlines di Amerika Serikat. Namun, ketika dikonfirmasi ia tidak mengetahui secara pasti penyebab kuat dirinya diusir keluar dari pesawat yang hendak lepas landas tersebut.

Namun, belakangan pihak maskapai Southwest Airlines mengakui kalau pelarangan untuk pria Irak tersebut untuk menumpang ke pesawat pada 9 April lalu dikarenakan ia sempat diketahui berbahasa Arab di dalam pesawat.




Saat itu, Khairuldeen yang telah berada didalam pesawat sedang menerima telepon dari pamannya. Perbincangan dari telepon genggam tersebut terkait kesempatan dirinya menghadiri acara pidato Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-Moon.

Dalam perbincangan yang cukup panjang, Khairuldeen diketahui menggunakan bahasa Arab, sebagaimana bahasa utama yang ia gunakan ketika berbincang kepada keluarganya. Hal ini juga dibenarkan oleh salah seorang awak pesawat Southwest Airlines yang juga masih keturunan Arab tersebut.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.