Utang Rahung Belum Lunas

Rahung Nasution adalah sutradara Filem Buru Tanah Air Beta. Filemnya ini ditolak beberapa pihak untuk diputar tanpa alasan yang jelas

MALAM itu, 1 April, saya ikut menghambur ke kedai Boogie, di Jalan Sei Belutu, Medan. Setelah sempat pusing mengatur waktu antara menemani istriku chek ke hamilan ke dokter atau nonton bareng kawan-kawan. Saya diperhadapkan pada sebuah pilihan berat. Pesan dari seorang sahabat berbunyi pemutaran filem “Pulau Buru Tanah Air Beta,” dimulai pukul 7.

Namun, beberapa menit kemudian, pesan singkat masuk ke handphone saya. Bunyinya, filem belum tayang. Artinya, jadwal pemutaran filem ternyata diundur hingga beberapa jam. Alhasil, usai menemani istri, saya langsung tancap gas ke Kedai Boogie. Nama kedainya terdengar seram ya. Mirip sosok hantu pembunuh, hihihi.




Agak susah memang mencari tempat tersebut, namun dengan modal bertanya ke tukang beca, lokasi pemutaran filem pun akhirnya ketemu. Di sebuah belokan, saya bertemu dua anak muda berboncengan dengan tujuan sama. “Iya Mas. Itu tempatnya. Dekat lagi kok. Kami juga mau ke sana. Mau nonton kan?” ia mendahului, menunjukkan jalan.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4 5 6 7 8







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.