Terima Telepon Bermodus Anak Terlibat Narkoba, Warga Sleman Ini Ditipu Hingga Rp 20 Juta

Ilustrasi penipuan via telepon. (foto: kupasbengkulu.com)

Sleman, Jelasberita.com | Aksi penipuan via telepon kembali lagi terjadi di Sleman, Yogyakarta. Kali ini Heri Supradno (70) yang merupakan warga Pandowoharjo, Sleman menjadi korban oleh orang yang tak bertanggung jawab bermodus penipuan via telepon. Akibatnya, Heri pun harus merelakan uangnya sebesar Rp 20 juta kepada pelaku penipuan tersebut.

Membuat pengaduan di Polsek Sleman, Heri yang masih dalam keadaan lesu menceritakan awal mula penipuan tersebut.




Menurut pengakuannya, awalnya dia menerima telepon dari seseorang yang mengaku sebagai polisi di Tangerang, Banten dan bernama AKP Sugianto sekitar pukul 01.00 WIB. Dalam percakapan via telepon tersebut, pelaku mengatakan kalau anak korban yang bekerja di Tangerang telah ditahan oleh polisi akibat tersangkut kasus narkoba.

“Mendengar itu, korban pun langsung percaya karena anak korban memang bernama Bayu dan sedang bekerja di daerah Tangerang,” ujar Kapolsek Sleman, Kompol Teguh, Jumat (15/4/2016).

Melihat korbannya mulai percaya, pelaku pun meminta korban untuk mengirimkan uang sebesar Rp 20 juta agar kasus yang menimpa anaknya tersebut tidak masuk ke jalur hukum. Untuk membuat korban lebih percaya, pelaku satunya lagi yang mengaku bernama Bayu, meminta korban untuk segera menuruti permintaan orang yang mengaku polisi tersebut.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.