Kok suka gigit sedotan sampai gepeng? Ini alasannya…

sedotan

Jelasberita.com – Pernah tidak kamu melihat seseorang yang minum menggunakan sedotan tetapi sedotannya itu digigit-gigit hingga gepeng atau bahkan ternyata kamu sendiri juga melakukannya?

Benda yang sering digigit-gigit bisa jadi sedotan bisa juga tusuk gigi atau bahkan pena dan segala benda yang menurut mereka bisa digigit. Lalu, apa kamu tidak pernah bertanya-tanya kenapa bisa melakukannya? Apakah dia atau aku tidak normal?




Ternyata perbuatan itu memiliki penjelasan ilmiahnya. Simak di bawah ini:

Kebiasaan itu dinamakan Oral Fixation

Kebiasaan menggigit-gigit benda merupakan sebuah perlakuan oral tanpa sadar seseorang di bagian mulutnya. Biasanya orang-orang dengan kebiasaan ini memiliki hasrat untuk melakukan aktivitas seperti mengunyah sesuatu setiap saat.

Nah, ini lah kondisi yang kemudian akan membuat seseorang menjadi gigit-gigit apapun, mulai dari gigit sedotan, kuku, rokok, tusuk gigi, atau benda apa saja yang menurut mereka bisa digigit.

Kebiasaan ini masuk dalam fase pertumbuhan anak-anak, dalam rentang usia mulai empat hingga delapan bulan, namun kebiasaan ini juga banyak dilakukan oleh orang dewasa maupun remaja. Loh? Kok bisa?

Bukan anak-anak lagi kok masih gigit sedotan?

Nah iya ya? Kenapa masih melakukannya?

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.