Anak Pemulung Ini Akhirnya Menjadi Polisi

anggota polisi

Seorang anak berusia 21 tahun datang ke Markas Komando Polda Jawa Timur di Jalan A Yani, Surabaya. Membawa ijazah SMK TPI Gedangan, Sidoarjo, Yuda Satria, seorang anak pemulung ini ikut bergabung bersama ribuan pemuda lainnya mendaftar diri menjadi salah satu anggota polisi.

Dan ternyata anak kurus itu lulus tes. Bersama 152 lulusan lainnya ia diberangkatkan ke Mojokerto pada 31 Juli 2015 untuk melanjutkan pendidikan Sekolah Polisi Negara (SPN).




“Sekarang sudah berada di Jakarta (Mabes Polri),” terang Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol R Prabowo Argo Yuwono.

Yuda yang hanya anak seorang pemulung itu ternyata memiliki kemauan keras ingin menjadi polisi. Dia juga telah berprestasi, dan hal itu diapresiasi oleh pihak kepolisian. Mereka menyatakan bahwa Yuda patut jadi contoh bagi anak-anak lainnya. Anak ketiga dari empat bersaudara ini tak menyerah begitu saja pada nasib.

Dengan berbekal ijazah SMK yang ia miliki satu-satunya, Yuda bekerja banting tulang membantu orang tuanya. Bahkan ia sampai mengerjakan dua pekerjaan yang berbeda sekaligus dengan menjadi kuli serabutan. Ternyata Yuda masih memiliki mimpi walau ia telah lelah bekerja. Ia ingin jadi polisi.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.