Dukung Pemerintah, OJK Resmikan 6 Program Ekonomi Kerakyatan

foto: Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D Hadad (Merdeka)

Brebes, Jelasberita.com| Program ekonomi kerakyatan terus di perkuat oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di sektor jasa keuangan. Hal tersebut disambut baik oleh Pemerintah karena dinilai sesuai dengan program Pemerintah yang mengupayakan untuk menaikkan ekonomi kerakyatan. Berbagai program pemerintah tersebut antara lain dengan cara meningkatkan akses pembiayaan bagi petani serta Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Juga untuk mempebesar akses keuangan bagi kelompok tersebut.

 




Dilansir dari laman Merdeka.com, OJK sendiri sudah mempersiapkan berbagai langkah untuk memperkuat ekonomi kerakyatan. Salah satunya dengan meluncurkan program ekonomi ‘Sinergi Aksi untuk Ekonomi Rakyat’. Peluncuran dan peresmian program tersebut dilakukan di Desa Larangan Brebes, Jawa Tengah dan disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi pada Senin (11/4)

 

Muliaman D Hadad selaku ketua Dewan Komisioner OJK menjelaskan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan berbagai program guna mendukung pembangunan ekonomi kerakyatan.

 

“kita sudah mempersiapkan setidaknya enam program ekonomi kerakyatan yang merupakan kebijakan inisatif OJK.” Terang Muliaman di  Brebes.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.