Diduga Sebagai Provokator Penolakan Penggusuran, Ratna Sarumpaet Diamankan Polisi

foto: Ratna Sarumpaet yang diamankan oleh Seorang Polwan Lantaran diduga sebagai Provokator di lokasi penggusuran (merdeka)

Jakarta, Jelasberita.com| Proses penggusuran permukiman pasar Ikan, Luar Batang, Penjaringan, Jakarta utara menimbulkan banyak kontroversi. Salah satunya adalah aktivis Ratna Sarumpaet yang terpaksa digelandang polisi untuk diamankan lantaran diduga sebagai provokator masyarakat saat penggusuran terjadi. dari pantauan di lapangan, Ratna kala itu diamankan oleh seorang Polisi Wanita (Polwan) yang tengah berada di lokasi.

 




Dilansir dari laman Merdeka.com. Ratna sendiri diketahui sudah berada di lokasi tempat penggusuran sejak Minggu (10/4) malam hingga menjelang penggusuran pada keesokan hari pada Senin (11/4).

 

Saat berada di lokasi penggusuran, Luar Batang, Ratna sempat meminta warga untuk melaksanakan shalat Istighasah dan mengajak para warga untuk tetap menolak kedatangan para petugas. Hal tersebut yang membuatnya harus diamankan petugas sembari diingatkan bahwa penggusuran akan dilakukan.

 

“sudah ya bu, cukup. Ini mau di clear areanya.” Jelas sarah seorang Polwan sambil menggiring Ratna untuk menjauh dari lokasi penggusuran tersebut.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.