Hingga Saat ini, 10 WNI Yang Disandera Kelompok Abu Sayyaf Dalam Kondisi Sehat, Upaya Negosiasi Terus Dijalankan

foto: kelompok militan Abu Sayyaf (suaranetizen)

Jakarta, Jelasberita.com| Hingga detik ini, 10 Warga Negara Indonesia (WNI) yang disandera oleh kelompok militan Abu Sayyaf di Filipina dinyatakan masih dalam keadaan yang baik dan dalam kondisi yang sehat. Pemerintah Indonesia sendiri masih tetap mengupayakan pembebasan 10 warganya tersebut dengan cara diplomasi

 




dilansir dari laman detik.com. hal tersebut disampaikan oleh Direktur PWNI dan BHI Kemlu Lalu Muhammad Iqbal kepada wartawan pada jumat (8/4) malam.

 

“yang jelas sekarang kita sudah dapat informasi yang terpercaya bahwa 10 WNI yang disandera tersebut masih dalam kondisi yang baik dan sehat.” Ujarnya.

 

Sementara itu, Kemenlu tidak henti hentinya melakukan komunikasi dengan pemerintah Filipina guna untuk membebaskan WNI yang disandera tersebut. di lain sisi, hubungan komunikasi dengan kelompok militan Abu Sayyaf juga tetap di jaga.

 

Upaya tersebut dilandasi atas instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang sebelumnya sudah memenrintahkan untuk lebih mengedepankan cara diplomasi dalam upaya pembebasan warganya tersebut.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.