Dunia Olahraga Juga Ada Kecurangan Kotor, Ini Kisahnya

dunia olahraga

Sudah sejak dulu selalu ada saja atlet yang mencoba mencederai sportivitas dunia olahraga hanya demi mendapatkan kemenangan tanpa melakukan upaya keras. Karena itulah banyak sekali kasus kecurangan yagn terjadi seperti kisah-kisah di bawah ini yang mencederai sportivitas dengan sangat kotor.

1. Pemenang marathon yang tak lari

Rosie Ruiz




1980 adalah ketika Rosie Ruiz memenangkan Boston Marathon hanya dalam waktu 2 jam 30 menit. Namun hal aneh muncul ketika ia tak berkeringat sama sekali bahkan tatanan rambutnya tidak berantakan ketika menerima medali, kulitnya juga tidak memerah seperti pelari lainnya. Juri semakin curiga ketika ia diwawancarai, ia tak mengerti istilah-istilah dalam marathon.

Setelah diselidiki ternyata Ruiz berlaku curang dalam ajang tersebut. Ternyata Ruiz bukanlah pelari profesional, ia terbukti telah memotong jalur dengan menggunakan kendaraan umum. Strategi ini ternyata juga ia lakukan saat di New York Marathon, ajang sebelum Boston Marathon.

2. Pedang Anggar ajaib

dunia olahraga

Sejak dahulu, Uni Soviet selalu menjadi negara yang menggebu-gebu meraih emas dalam olimpiade. Uni Soviet juga sukses dalam dunia olahraga anggar melalui atletnya Boris Onischenko. Sejak 1972, Boris menjadi atlet yang menjuarai pentathlon. Namun ternyata ia telah berbuat curang demi mendapatkan emas.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.