Dituduh Masjid di Kawasan Luar Batang Akan Turut Digusur, Ini Kata Ahok

Salah satu mesjid di pemukiman Luar Batang, Jakarta Utara menjadi perhatian publik sejak keputusan Pemprov DKI Jakarta akan menjadikan kawsasan tersebut menjadi Ruang Terbuka Hijau. Foto : tribunnews.com

Jakarta, Jelasberita.com | Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama beserta jajaran Pemprov DKI Jakarta menyatakan akan segera melakukan penertiban kawasan di Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. Hal ini terkait dengan pengalih fungsian kawasan tersebut menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Keputusan Ahok ini seketika menjadi perhatian semua publik, mengingat kawasan tersebut terdapat beberapa bangunan bersejarah, makam, serta mesjid yang selama ini menjadi kebanggaan masyarakat Penjaringan, Jakarta Utara. Terlebih dengan adanya isu yang mengatakan Ahok juga akan turut serta menggusur mesjid yang berada dikawasan tersebut, masyarkat sekitar Penjaringan pun melakukan protes terhadapnya.




Mendengar itu, secara tegas Ahok pun segera membantahnya. Menurutnya ia hanya akan melakukan normalisasi kawasan dengan membangun sheet piles di pinggiran Pelabuhan Sunda Kelapa, sementara masjid yang berada dikawasan tersebut akan tetap dipertahankan berdiri.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.